Code Lyoko Wiki
Advertisement

Scanner adalah perangkat silinder besar yang terletak di dalam Pabrik yang digunakan untuk memvirtualisasikan Prajurit Lyoko ke Lyoko. Ini disimpan di Ruang Scanner.

Keterangan[]

Scanner memiliki berbagai kegunaan untuk karakter dalam seri, namun tujuan utamanya adalah untuk mengirim Ulrich, Yumi, Aelita, Odd, dan William ke Lyoko dan kembalo lagi. Jeremie juga dapat menggunakannya untuk memisahkan sesuatu dan membuat klon, seperti yang ditunjukkan ketika Odd secara tidak sengaja menyatu dengan Kiwi. X.A.N.A. juga menggunakan scanner beberapa kali sepanjang seri, terutama untuk mengirim monster dan bahkan William ke Bumi. Dia juga dapat membawa anggota Tim Lyoko ke dalam pemindai.

Tingginya sekitar tiga meter, diameternya sekitar satu meter, dan dilapisi emas. Di bagian belakang terdapat beberapa kabel besar yang menghubungkan ke Superkomputer dan Antarmuka Pabrik. Total ada tiga unit.

Catatan Teknis[]

Scanner tidak akan mengirim siapa pun langsung ke Lyoko. Sebaliknya, ia mentransfernya ke memori superkomputer. Superkomputer kemudian memasukkannya ke Lyoko. Hal ini ditunjukkan dalam "Kisah Cinta".

Ini berbeda dari perangkat keras periferal standar dalam hal berikut: Perangkat keras biasa menggunakan titik memori yang dikodekan secara keras. Misalnya, sebuah printer selalu terhubung ke alamat memori yang sama. Namun, Prajurit Lyoko mampu menyelamatkan cukup banyak memori di superkomputer dan mampu menggabungkan memori dari beberapa perangkat lain untuk menjalankan scanner. Hal ini menunjukkan bahwa pemindai tidak menggunakan antarmuka memori harcore. Hal ini membuat hal ini tidak biasa bagi pengemudi.

Virtualisasi[]

Artikel utama: Virtualisasi

Saat Jeremie mengirim seseorang ke Lyoko, Kita tidak tahu persis apa yang mereka lakukan. Namun pidatonya mungkin memberikan beberapa petunjuk. "Transfer", kat Jeremie saat seseorang memasuki scanner. Artinya, dia menentukan siapa makhluk itu dengan mengirimkan data biologinya ke Superkomputer. Ketika dia mengatakan ini, kartu ID muncul di komputer dan kartu yang sesuai dengan orang di scanner dipilih. Pada titik ini, pintu Scanner menutup dan bagian dalamnya mulai bersinar. Kalimat berikutnya adalah "Scanner". Seperti yang dikatakan, ini adalah fase proses virtualisasi di mana keberadaan scanner "scan" ke dalam komputer untuk membuat dan/atau memuat badan virtual untuk digunakan di Lyoko. Hal ini terlihat ketika angin bertiup dari bawah tubuh, meniupkan benda-benda seperti rambut dan pakaian yang dibuang. Orang tersebut hampir tampak seperti melayang ke atas. Kalimat terakhir adalah "Virtualisasi!" ini adalah tahap terakhir di mana keberadaan di scanner didigitalkan dan dikirim dari komputer ke Lyoko. Pemandangan berubah saat angin di bawah meletus menjadi badai besar, objek yang bersinar menjadi lebih terang.

Pengguna[]

Individu berikut semuanya telah berhasil divirtualisasikan melalui pemindai:

Fungsi[]

Scanner digunakan atau dapat digunakan untuk hal berikut:

  • Materialisasi
  • Virtualisasi
  • Memperbaiki materialisasi dan virtualisasi yang gagal.

Peristiwa Penting[]

Scanner dibuat oleh Franz Hopper, sekitar tahun 1994.

Pada beberapa kesempatan, X.A.N.A. menyabotasi pemindai, baik dengan memutuskan kabel, menyabotase perangkat lunak, atau dengan mencabik-cabiknya dengan mewujudkan Kankrelat atau Kepiting. Hal ini terjadi pada "Masalah Bayangan", "Awal yang Salah", "Putaran yang Salah", "Pemimpin Palsu", "Sabotase", "Kurangnya Niat Baik", dan "Berjuang Sampai Akhir".

Galeri[]

akan ditambahkan

Advertisement